Monday, June 28, 2010

Cara Mengetahui IP Address Pengirim Yahoo Mail

ym invisible detector, ym detector, yahoo invisible detector
Pernahkah suatu saat kita menerima sebuah email dari orang yang tidak kita kenal? Mungkin Anda pernah, Saya bahkan sering mendapatkan hal-hal tersebut. Mereka sering menawarkan bermacam-macam hal. Mulai dari bisnis online atau hal-hal yang sepele. Nah, agar kita tidak terjebak dan tertipu ketika kita tertarik dengan informasi yang ditawarkan oleh si pengirim pesan. Maka salah satunya, kita bisa melihat IP address dan info lengkap dari pengirimnya. Jadi setidaknya kita sudah melakukan tindakan preventif. Lantas, bagaimanakah caranya?
Gampang banget kok ternyata, kita akan melihat caranya di Yahoo Mail. Dan kalau Anda memiliki email selain Yahoo pun juga bisa dilakukan. Oke, langsung saya terapkan caranya...


The First kita menuju ke rival Google yaitu YAHOO.

Pertama-tama yang harus Anda lakukan tentunya sign in  ke email Yahoo anda di http://mail.yahoo.com Selanjutnya tentu buka Inbox dan pilih salah satu, terserah Anda. Sudah dipilih? Kalau sudah, lihat pada bagian kanan bawah (pojok). Temukanlah kata-kata Full Headers and then tinggal di-KLIK! Tidak hanya IP address saja yang terlihat, akan tetapi informasi lebih lengkap dari si pengirim email akan Anda ketahui. Selamat mencoba buat yang punya email Yahoo.

Saya punya emailnya Hotmail, trus gimana dong? Tenang aja sob, ada caranya juga buat Hotmail, tentunya Microsoft Corporation tidak mau kalah dari para pesaingnya. Ini caranya.

HOTMAIL
Yang pertama tentunya Anda Sign in atau masuk ke email Anda. Buka http://hotmail.com lantas pilih salah satu inbox yang ingin Anda ketahui tersebut. Lalu buka email tersebut dan klik kanan. Cari kata-kata View Source. Dan semua informasi akan dapat dilihat di situ, tak lepas pula IP address-nya.
Saya paling suka pakai email Gmail tu? Gimana dong? Tenang sob, terlebih Google Inc tidak mau kalah dari Yahoo dan Microsoft. Caranya cukup simple juga kok.

GOOGLE
Langsung masuk ke http://gmail.com dan sign ini dengan akun gmail Anda. Menuju ke Inbox then buka satu saja email yang pengen Anda ketahui. Arahkan mata Anda ke atas kanan. Akan ada tulisan REPLY di sebelahnya ada tanda panah yang menghadap ke bawah. KLIK tanda itu lalu segera tunjuk ke kata SHOW ORIGINAL. The last akan terlihat IP address-nya dan informasi tentang dirinya yang lebih lengkap.

Saya hanya menggunakan layanan ini untuk mengetahui apakah orang tersebut (si pengirim email) adalah orang yang bisa dipercaya atau tidak. Karena entah tidak tahu kenapa, terkadang ada saja email yang masuk dari orang yang tak dikenal. Tapi bagi yang ingin mencoba, silahkan. :D
Referensi:
http://finderonly.com

No comments:

Post a Comment